Senin, 13 Mei 2013

MAN BATAM 2013/2014 SOSIALISASI PPDB DI MTs DAN SMP


Tahun Ajaran Baru akan segera tiba, banyak sekolah yang telah mempersiapkan hajatan besar yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya yaitu penerimaan peserta didik baru. Masing-masing sekolah memiliki cara tersendiri untuk mengenalkan sekolahnya kepada masyarakat. Tentunya dengan tujuan agar masyarakat tahu kondisi sekolah dan kualitas sekolah serta tawaran-tawaran pelayanan yang akan diperoleh siswa. MAN Batam menyambut Tahun Ajaran Baru 2013-2014 telah mempersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan panitia PPDB telah mengadakan sosialisasi ke MTs dan SMP yang ada di wilayah Sagulung dan Batuaji. Sosialisasi ini dilakukan sebelum MTs dan SMP melaksanakan UN dan ada beberapa sekolah yang dilaksanakan setelah UN sesuai dengan kesepakatan panitia PPDB dengan kepala sekolah yang bersangkutan dalam memberikan izin sosialisasi.
Pada Tahun Ajaran 2013-2014 sekarang ini MAN Batam membuka kelas baru lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Enam kelas menjadi target yang harus dicapai oleh MAN Batam. Sementara untuk tahun lalu hanya lima kelas. Peningkatan kuota penerimaan tahun ini dikarenakan adanya penambahan RKB yang diperoleh pada tahun 2012. serta disesuaikan dengan jumlah lokal yang ada. Dengan peningkatan ini tidak berarti semua calon siswa baru yang mendaftar ke MAN Batam langsung diterima semua. Penerimaan peserta didik baru tetap melalui jalur dan prosedur yang telah ditentukan oleh panitia. Prosedur tersebut adalah kelengkapan administrasi atau dokumen berupa ijazah,SKHUN, photo warna. Setelah dokumen lengkap maka calon peserta didik bisa mengambil nomor pendaftaran sekaligus mengisi formulir yang telah disediakan. Setelah lengkap pengisian formulir maka siswa akan mengikuti tes seleksi berupa tes tertulis, wawancara, dan tes amaliyah ibadah ( praktik sholat, membaca Al Quran. Selanjutnya calon peserta didik baru sudah melewati beberapa jalur tadi maka calon peserta didik tinggal menunggu waktu pengumuman.
Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan mempercayakan putra-putrinya di MAN Batam maka kesempatan pendaftaran dibuka dalam dua gelombang. Gelombang pertama dibuka pada tanggal 17-22 Juni 2013. Gelombang kedua pada tanggal 1-5 Juli 2013. Sementara untuk calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus seleksi diharuskan untuk daftar ulang pada tanggal 10-12 Juli 2013.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar