Kamis, 22 Mei 2014

MAN BATAM MELAKSANAKAN UJIAN KENAIKAN KELAS TAHUN AJARAN 2013-2014



HUMAS MAN BATAM_ Rabu, (22/5). Seluruh siswa MAN Batam melaksanakan ujian kenaikan kelas tahun ajaran 2013-2014. Ujian yang seharusnya dilaksanakan tanggal 13 s.d 21 Juni 2014  ini dilaksanakan lebih awal karena bersamaan dengan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional. Batam sebagai tuan rumah harus menyambut dan turut berpartisipasi dalam ajang MTQ. Ujian Bahasa Indonesia di jam pertama hari ini berjalan dengan baik. Walaupun masih ada beberapa siswa yang belum bisa mengikuti ujian dikarenakan belum menyelesaikan tugas mereka di semester satu. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama, setelah siswa menyelesaikan kewajibannya maka siswa bersangkutan langsung bisa ikut ujian.
Majunya jadwal ujian kenaikan kelas ini sesuai dengan surat edaran dari dinas pendidikan Kota Batam tertanggal 28 April 2014. Ujian kenaikan kelas yang dimajukan ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para pendidik untuk berpacu melawan waktu, terutama untuk menyelesaikan seluruh Kompetensi Dasar yang harus dicapai oleh siswa.
Ujian Kenaikan kelas ini dilaksanakan untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan hasil belajar peserta didik atau siswa selama pembelajaran  di semester genap. Adapun kriteria penilaian yang dilakukan harus memenuhi prinsip valid, obyektif, transparan, adil, dan akuntabel.  Sementara untuk laporan hasil belajar peserta didik atau siswa pada akhir semester ditentukan oleh nilai harian, nilai tengah semester, dan nilai akhir semester.

Setelah ujiqan selesai diharapkan seluruh siswa turut serta meramaikan ajang MTQ tingkat Nasional yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri Batam center dan mengunjungi serta menyaksikan semua kegiatan keagamaan yang bergengsi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar