Sabtu, 19 Mei 2012

MAN BATAM JUARA UMUM OLIMPIADE SAINS TINGKAT MA SE-KOTA BATAM





Olimpiade Sains tingkat Madrasah Aliyah Se-Kota Batam telah dilaksanakan hari sabtu tanggal 12 Mei 2012. Olimpiade Sains yang diadakan di MAN Batam ini merupakan Olimpiade yang pertama dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) yang ditunjuk oleh Kementerian Agama Kota Batam, itupun tidak semua mata pelajaran Sains yang dilombakan hanya 5 mata pelajaran ( Fisika, Kimia, Biologi, Matematika dan Ekonomi). Tujuan dilaksankannya kegiatan Olimpiade Sains Tingkat MA Se-Kota Batam adalah agar dapat menjaring dan menyeleksi siswa-siswi Madrasah Aliyah yang memiliki prestasi pada Mata Pelajaran Sains di tingkat Kota Batam dan  nantinya bagi mereka yang juara akan dikirim ke tingkat Provinsi,  insyaallah akan dilaksanakan diakhir bulan Mei ini.


“Untuk menjaga kerahasian soal, saya selaku ketua KKM MA se Kota Batam menugaskan kepada panitia yang diketuai oleh Bapak M. Saini, S.Ag  untuk pembuatan soal, pengawas dan sekaligus pengoreksi  diambil dari guru mata pelajaran pada sekolah lain yang memiliki kredibel dan biasa melaksanakan kegiatan olimpiade”, begitu ujar Kepala MAN Batam Ibu Ulfah Ismiati, S.Pd. saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan acara Olimpiade tersebut.
Acara olimpiade itu dibuka oleh Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasi Mapenda Kota Batam. Bapak Zulkarnain Umar, M.Hi. Menurut Beliau acara ini akan dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa Madrasah Aliyah untuk lebih giat dalam belajar. khususnya pada mata pelajaran Sains. Selain itu juga, Kata Bapak Zulkarnain Umar, M.Hi yang tanggal 10 April 2012 dilantik menjadi Kasi Mapenda Kota Batam “bagi Madrasah Aliyah yang tidak mengirimkan peserta pada olimpiade Sains  tahun ini di harapkan tahun berikutnya dapat ikut agar olimpiade tingkat MA  lebih berkompetisi”.

          





Peserta Olimpiade diikuti oleh tujuh Madrasah Aliyah yakni MAN Batam, MA USB, MA Batamiyah, MA Amanatul Ummah, MA Nahdhatul Wathan, MA Iskandar Muda, MA Al-Marhamah dengan peserta sebanyak 34 siswa. Pada hari itu juga jam 14.30 wib pelaksanaan Olimpiade di tutup oleh Kepala MAN Batam Ibu Ulfah Ismiati, S.Pd. dan langsung diumumkan oleh panitia para pemenang. Untuk Mata Pelajaran Matematika Juara I M. Yusuf (MAN I Batam) Juara II Nur Masyithah (MAN I Batam) Juara III Yolanda Rani J (MA Iskandar Muda). Mata Pelajaran Fisika Juara I Utari Hafiza (MAN I Batam) juara II Tri Wahyuni (MA USB). Mata Pelajaran Kimia Juara I Khairunnisa (MAN I Batam), Juara II Nurlatifah (MA USB). Mata Pelajaran Biologi Juara I  M. Hasan Basath (MAN I Batam), Juara II Dea Onixia (MAN I Batam).  Mata Pelajaran Ekonomi Juara I  Triana Pipit Sugianti (MAN I Batam), Juara II Nurul Apriany (MA Batamiyah) Juara III Arisa Aldiyanti (MA USB). (sn.16/5).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar