Sabtu, 26 Mei 2012

MAN BATAM (SAGULUNG) LULUS 100%

Usaha seluruh elemen masyarakat dalam dunia pendidikan tak hentinya selalu menelurkan hasil yang tiada terkira, hal ini juga di alami oleh MAN Sagulung Batam yang berhasil meluluskan peserta didiknya yang berjumlah 133 orang. Selama tiga tahun bekerja keras dan berusaha mencerdaskan anak didik yang dititipkan oleh orang tua kepada MAN Sagulung Batam telah menuai hasil yang membanggakan bagi seluruh warga madrasah yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso No. 10 Sagulung. Demikian pula usaha para siswa-siswinya yang tak kenal lelah menimba ilmu pengetahuan di Kampus MAN Sagulung atau yang sering dikenal dengan MAN Batam telah terbayarkan sudah rasa kehausan yang teramat dalam setelah melewati masa selama tiga tahun.
Sempat beredar di media masa bahwa 13 siswa MAN Batam tidak lulus UN, sehingga membuat semua warga Madrasah kalang kabut, tetapi suasana tersebut tidak berlangsung lama setelah Kepala Madrasah Ulfah Ismiati, S.Pd menyampaikan bahwa MAN Sagulung lulus 100%. Ibarat tetesan embun yang menyirami rasa dahaga para guru yang telah menantikan berita gembira dengan harap-harap cemas.
Hari ini Sabtu, 26 Mei 2012 seluruh siswa-siswi hadir di masjid Al-Ghafar ( di Kampus MAN Sagulung) guna menerima hasil Ujian Nasional (UN) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang telah lewat. Kehadiran siswa yang sebagian besar didampingi oleh orang tua mereka di sambut dengan hangat oleh seluruh majelis guru. Pengumuman hasil UN  yang memang telah direncanakan serentak di seluruh Kepri pada hari ini pukul 16.00 WIB. Sebelum acara dimulai seluruh siswa diimbau untuk melaksanakan sholat Ashar secara berjamah di masjid Al-Ghafar MAN Sagulung.
Pengumuman hasil UN  disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN Sagulung) Ibu ULfah Ismiati,S.Pd. Acara dimulai tepat pukul 15.30 WIB berlangsung dengan suasana tegang dan penuh penasaran para siswa beserta orang tua atau wali. acara diawali dengan pembacaan nilai tertinggi dan terendah semua bidang studi baik jurusan Agama, IPA, dan IPS. setelah selesai pembacaan nilai maka para siswa di beri amplop yang berisi hasil UN.
Banyak siswa yang langsung bersujud syukur kepada Allah SWT,setelah mengetahui bahwa dirinya dinyatakan lulus, terlebih lagi MAN Sagulung tahun ini telah berhasil meluluskan  semua siswa kelas XII baik jurusan Agama, IPA, maupun IPS. tangis dan haru menyelimuti hati semua yang hadir di Masjid Al-Ghafar.
Dengan linangan air mata para siswa menyalami semua guru untuk mengucapkan terima kasih. Demikian halnya orang tua/wali siswa yang hadir juga melakukan hal serupa.
Selamat untuk MAN Batam telah meluluskan 100% peserta didik angkatan 2011-2012.
Semoga selalu sukses dalam setiap kegiatan, semakin maju dan terus berkembang mengikuti kemajuan jaman. (Dandhung Whisapto)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar