Jumat, 11 Mei 2012

Workshop Pengelola E-Documen Dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepri

Tanjung Pinang, 11 Mei 2012

Naskah atau dokumen merupakan salah satu produk yang dihasilkan dalam sebuah tatanan organisasi, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, laporan dan evaluasi hampir seluruhnya menghasilkan dokument. Dengan banyaknya dokumen yang dihasilkan tersebut, maka manajemen dokumen menjadi peran yang sangat penting. manajemen dokumen akan memberikan solusi yang baik agar setiap dokumen dapat  diakses dan dapat dimanfaatkan oleh setiap pengguna yang berkepentingan.

Berdasarkan penjelasan diatas maka Kanwil Kemenag Provinsi Kepri mengadakan sebuah kegiatan workshop  yang akan memperkenalkan sebuah aplikasi  berbasis web kepada setiap satker yang berada dibawah naungannya yang nantinya setiap satker dapat mengembangkan dan menerapkan aplikasi tersebut dengan menugaskan salah satu operator untuk mengelola aplikasi tersebut.kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari (11 s/d 13 Mei 2012) yang bertempat di Hotel Aston, Tanjungpinang. 

Aplikasi yang akan diperkenalkan ini bernama E-Dokumen, E-Dokumen atau yang disebut juga Dokumen Elektonik adalah setiap informasi yang dibuat, diteruskan, dikirim. diterima, atau disimpan dalam bentuk analog, digital, elektromagnetik, optikan, atau sejenisnya yang dapat dilihat, ditampilkan dan/atau didengar melalui komputer atau sistem elektronik. pengembangan dan penerapan aplisasi E-Dokumen di lingkungan Kementerian Agama bertujuan untuk menjadi salah satu pendukung penyebaran informasi yang berbasis dokumen. Adapun manfaat yang diharapkan dengan E-Dokumen ini antara lain menyimpan dokumen atau file agar berguna bagi penyelenggaraan tugas dan fungsi Kementerian Agama, dapat berbagi pakai dokumen antar u it kerja di lingkungan Kementeria Agama. Sehingga dapat meningkatkan saling pemahaman terhadap tugas dan fungsi, dan mensosialisasikan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar