Sabtu, 10 November 2012

MENYAMBUT HUT KOTA BATAM KE 183 MAN BATAM IKUT GORO MASAL



MAN Batam turut menyukseskan program pemerintah Kota Batam. dalam rangka menyambut HUT Kota Batam yang akan diperingati pada tanggal 18 Desember2012 mendatang pemerintah mencanangkan program Batam Bersih. Program bersih yang dicanangkan beberapa hari lalu bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi lingkungan di Kota Batam. Dalam program ini Pemerintah Kota Batam mengambil tema "Batam Bersih Bebas Banjir".  

Sebagai salah satu satuan kerja yang ada di Kota Batam MAN Batam turut serta menyukseskan program pemerintah berupa kegiatan gotong royong masal yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 November 2012. walaupun MAN batam tidak kebagian kapling yang sebelumnya telah ditentukan oleh pemerintah Kota Batam sebanyak sembilan titik. Kegiatan gotong royong di MAN Batam dilaksanakan di lingkungan madrasah dan sekitarnya. Kegiatan yang sebenarnya sudah dilakukan oleh semua warga Madrasah setiap hari sabtu sehabis senam ini tetap disambut dengan antusias oleh seluruh warga madrasah. dengan semangat dan rasa memiliki semua siswa dan seluruh karyawan serta guru-guru melaksanakan program yang digulirkan oleh Walikota Batam. 

Setelah melaksanakan senam kesegaran jasmani seluruh warga madrasah langsung mengambil tempat yang telah ditentukan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. selama kuarng lebih dua jam pelajaran tangan-tangan yang cekatan dan penuh dengan rasa kepedulian seluruh warga MAN Batam memungut sampah-sampah tampak di dalam dan sekitar lingkungan madrasah. Walaupun dalam keadaan lelah seluruh warga MAN Batam tetap bersemangat melaksanakan tugas dan kewajibannya yaitu melaksanakan proses pembelajaran. 

Setelah istirahat sejenak siswa kembali belajar sesuai dengan jadwal yang telah ada dengan penuh semangat.  Tidak terlihat wajah-wajah yang menunjukkan rasa lelah, bahkan mereka lebih semangat karena melihat lingkungan disekitarnya kelihatan lebih bersih dan tertata. dalam diri para siswa sudah tertanam rasa untuk memiliki dan merawat segala sesuatu yang ada di lingkungan madrasah karena mereka menganggap MAN Batam adalah rumah kedua. 

Seluruh warga MAN Batam  merasa bahwa "Kebersihan adalah sebagian dari iman". Atas dasar itulah mengapa warga madrasah dengan antusias menyambut kegiatan gotong royong  masal yang dilakukan diseluruh wilayah seperti yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Batam. Membersihkan lingkungan adalah kewajiban dan dianggap sebagai sebuah ibadah. "Bersih Madrasahku, Bersih Kotaku dan Nyaman Tempat Tinggalku". 
 (Humas MAN Batam) 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar